Marriott International Soroti Kemajuan ESG
Freemagz.id – Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) (“Marriott”) merilis Laporan Serve 360 tahun 2024 yang mengulas upaya global terbaru perusahaan mengenai Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola) (“ESG”), serta perkembangan menuju Keberlanjutan dan Dampak Sosial 2025. Laporan ini mencakup data sepanjang tahun 2023 yang berakhir pada 31 Desember 2023. Laporan dapat diakses di sini.
Tahun ini, perusahaan juga menerbitkan laporan pendukung “Around The World Highlights” yang menampilkan inisiatif ESG di berbagai wilayah, seperti Asia Pasifik (selain Tiongkok), Karibia & Amerika Latin, Eropa, Timur Tengah & Afrika, Tiongkok, serta Amerika Serikat & Kanada – serta dokumen Tabel & Lampiran Kinerja yang berisi informasi dan data penunjang lainnya.
Di Marriott International, kami bangga dengan komitmen yang sudah lama tertanam pada prinsip-prinsip dasar dalam menjaga manusia, komunitas, dan planet ini,” kata Anthony Capuano, Presiden dan CEO, Marriott International. “Kami yakin usaha kami untuk menjadi kekuatan positif di berbagai destinasi di seluruh dunia bisa mendukung kesuksesan jangka panjang bisnis kami dan kesejahteraan rekan-rekan, serta tamu. Kami berkomitmen untuk menciptakan dunia yang lebih tangguh, inklusif, dan bertanggung jawab dalam hal wisata.”

Untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa, platform keberlanjutan dan dampak sosial Marriott, Serve 360: Doing Good in Every Direction, memandu upaya ESG perusahaan melalui empat area fokus, atau “koordinat”: Nurture Our World (Merawat Dunia Kita), Sustain Responsible Operations (Mempertahankan Operasional yang Bertanggung Jawab), Empower Through Opportunity (Memberdayakan Melalui Kesempatan), serta Welcome All and Advance Human Rights (Menyambut Semua dan Meningkatkan Hak Asasi Manusia).
Laporan ini memaparkan berbagai data meliputi upaya perusahaan dalam operasi berkelanjutan, keragaman dan inklusi, kegiatan sukarela, dan kegiatan ESG lainnya yang dipimpin oleh para karyawan Marriott dan hotel-hotel Marriott di seluruh dunia. Beberapa upaya yang menjadi sorotan global meliputi:
Untuk fokus pada aksi iklim, Marriott International melakukan beberapa langkah penting:
● Pada April 2024, Marriott memverifikasi target pengurangan emisi berbasis ilmiah jangka pendek dan jangka panjangnya dengan inisiatif Science Based Targets (SBTi).
● Meluncurkan Climate Action Program (CAP) untuk semua properti yang dikelola dan diwaralabakan secara global. Program ini bertujuan untuk membangun kelancaran iklim di seluruh organisasi dan mengembangkan tujuan pengurangan karbon dan energi yang spesifik untuk tiap properti guna mendukung target pengurangan emisi berbasis sains perusahaan.
● Memperluas infrastruktur pengisian ulang daya kendaraan listrik. Pada akhir tahun 2023, lebih dari 7.100 pengisi daya kendaraan listrik telah dipasang di lebih dari 1.800 properti Marriott di seluruh dunia.
Marriott International juga fokus memperluas peluang dan memenuhi nilai inti melayani kepada dunia, antara lain:
● Menjadi sukarelawan lebih dari 3,1 juta jam di komunitas lokal di seluruh dunia pada tahun 2023, dengan total lebih dari 12,1 juta jam sukarelawan sejak tahun 2016.
● Menanggapi kebakaran hutan di Maui, Hawaii, dengan menyumbang sekitar $5,5 juta melalui Marriott Disaster Relief Fund, TakeCare Relief Fund, donasi poin Marriott Bonvoy, serta sumbangan uang tunai dan barang dari hotel-hotel untuk mendukung upaya pemulihan serta menyediakan barang penting bagi rekan-rekan yang terkena dampak.
● Berkomitmen untuk mempekerjakan lebih dari 3.000 pengungsi di seluruh dunia pada tahun 2026.
● Melatih lebih dari 1,2 juta karyawan hotel yang dikelola dan diwaralabakan dalam kesadaran terhadap perdagangan manusia sejak tahun 2016, guna mencapai target Marriott untuk melatih seluruh karyawan hotelnya pada tahun 2025.
● Meluncurkan inisiatif pertama di industri ini, bekerja sama dengan Internet Watch Foundation dan Cisco, untuk memblokir situs web yang berisi materi pelecehan seksual terhadap anak dari jaringan tamu di hampir 5.000 properti yang dikelola dan diwaralabakan di AS dan Kanada.
Sorotan regional lainnya mencakup:
● Dewan Bisnis Marriott UEA berhasil mengumpulkan hampir $970.000 dalam bentuk uang tunai dan donasi barang melalui acara penggalangan dana bersepeda tahunan, Road to Awareness (R2A), untuk mendukung organisasi yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak.
● Melalui program konservasi di berbagai properti di Meksiko, lebih dari 110.000 penyu berhasil dilepaskan kembali ke habitat alami mereka, membantu melindungi spesies dan habitatnya.
● Bekerja sama dengan Scholars of Sustenance pada 66 hotel di Thailand, Indonesia, dan Filipina, sekitar 81.000 kg makanan sisa berhasil diselamatkan dan diubah menjadi lebih dari 340.000 makanan baru untuk masyarakat yang membutuhkan.
● Merekrut lebih dari 1.200 siswa penyandang disabilitas sebagai karyawan penuh waktu di seluruh wilayah Tiongkok.
● Meningkatkan pemakaian telur bebas kandang (cage-free eggs) masing-masing 56,13% dan 47,18% dari total penggunaan telur untuk properti di AS dan Kanada. Informasi lebih lanjut tentang upaya ESG Marriott International dan Serve 360 serta inisiatif ataupun program yang disebutkan pada siaran pers dapat ditemukan di www.Marriott.com/Serve360.

